Tips: Membaca Huruf Hiragana dan Katakana




Dalam bahasa Jepang ada 3 jenis huruf : 1.Hiragana 2.Katakana 3.Kanji
untuk pemula seperti saya biasanya yang dipelajari terlebih dahulu adalah Hiragana, kemudia lanjut dengan Katakana dan Kanji.

Sebenarnya, Hiragana dan Katakan mudah dipelajari, oleh karena itu gw akan memberikan beberapa tips untuk kalian:

1. carilah lagu-lagu bahasa jepang yang masih dalam tulisan latin, kemudia salinlah dalam huruf hiragana dan katakana. (cara ini ampuh dan mudah banget ) karena hanya dengan 3 atau 5 lagu, dijamin huruf-huruf hiragana dan katakana akan terekam di memori kalian. dengan cara ini mempelajari huruf hiragana dan katakana akan menjadi menyenagkan karena kalian bisa menyanyi sambil mempelajarinya. 

2. sebelum gw menggunakan cara no.1 , gw menggunakan cara menghafal dan cara ini sangat tidak ampuh karena hanya ingat 1 hari doang, kemudian hari berikutnya lupa.

3. kenali perbedaan bentuk, memang untuk pemula kadang huruf hiragana dan katakan terlihat ada beberapa yang sama, namun kalau kalian sudah mencoba cara no.1, dengan sendirinya kalian akan mengetahui apa perbedaanya (contoh huruf "Chi" dan "Ra" dalam Hiragana)

4. gunakanlah imajinasi kalian, untuk menambah kemudahaan dalam mempelajari huruf hiragana dan katakan pakailah imajinasi kalian (contoh gw membayangkah huruf "Chi" seperti angka 5, "Shi" seperti huruf 'Lam' huruf hijaiyah, dan "He" seperti angka 8 dalam bahasa arab)

5. Bacalah ! setelah kalian sudah mahir dalam menulis huruf hiragana dan katakan, kemudian latihlah membaca huruf-huruf ini, cari dialog singkat dalam hiragana dan katakana, atau kalian bisa baca tweet artis jepang favourit kalian (jika ada kanji lewat saja, cari hiragana dan katakana saja)

itulah 5 tips singkat dari gw, ternyata mempelajari huruf hiragana dan katakana, mudah kan ?! asal kalian ada kemauan pasti bisa. selamat mencoba dan semoga berhasi. :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar