Kutipan Novel "Ayahku (Bukan) Pembohong"

Saya suka dengan dunia fantasi Tere Liye di novel ini. Saya begadang untuk menyelesaikn membaca novel ini karena selain saya suka ceritnya, novel ini hanya boleh saya pinjam 1 hari karena harus dikembalikn kepada yang punyanya. :p


  • terkadang cara membalas terbaik justru dengan tidak membalas.
  • yang menghin belum tentu lebih mulia dibandingkan yang dihina. Bahkan kebanyakan orang justru menghina diri mereka sendiri dengan menghina orang lain.
  • penjajah itu tidak tahu kekuatan bersabar. Kekuatan ini bahkan lebih besar dibandingkan peledak berhulu nuklir. Alam semesta selalu bersama orang-orang yang sabar.
  • yang pertama si pecundang, yang bahkan gemetar sebelum bertanding. Yang kedua adalah perenang sejati, yang tetap loncat kedalam kolam meski seekor buaya berkeliaran.
  • itulah hakikat sejati kebahigaan hidup, Dam. Kebahagiaa itu berasal dari hati kau sendiri, bagaimana kau membersihkan dan melapangkan hati, bertahun-tahun berlatih, bertahun-tahun belajar membuat hati lebih lapang, lebih dalam, dan lebih bersih. Kita tidak akan pernah merasakan kebahagiaan sejati dari kebahagiaan yang datang dari luar hati kita. Hadiah mendadak, kabar baik, keberuntungan, harta benda yg datang, pangkat, jabatan, semua itu tidak hakiki, itu datang dari luar. Sebaliknya rasa sedih, kehilangan, kabar buruk, nasib buruk, itu semua juga datang dari luar. Saat semua itu datang dan hati kau dangkal, hati kau seketika keruh berkepanjangan.
  • siapa yang terus berjuang mengubah nasib, maka alam semesta akan mengirimkan bantuan, terlihat ataupun tidak terlihat.
  • kisah ketika kau tetap mendayung sampan sendirian di tengah sungai yang dipenuhi beban kesedihan, tangis dan darah tercecer dimana-mana, ketika kau terus mendayung bukan karena tidak bisa kembali, tapi meyakini itu akan membawa janji masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. apapun harganya.
  • lagi pula, kau pikir hukuman yang baik adalah hukuman yang adil? keliru! hukuman yang adil adalah hukuman yang membuat jera.
  • hidup harus terus berlanjut tidak peduli seberapa menyakitkan atau seberap membahagiakan, biarkan waktu yang menjadi obat. Kau akan menemukan petualangan yang hebat berikutny di luar sana.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar